Info Madrasah |
Monday, 17 Jun 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di MTsN 3 Lebak: Semangat Kemerdekaan yang Tetap Berkobar

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Pada tanggal 17 Agustus 2023, semangat kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh kebanggaan dan antusiasme di MTsN 3 Lebak. Upacara yang dilaksanakan di lapangan MTsN 3 Lebak ini menjadi momen yang bersejarah dan bermakna bagi seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar, terutama masyarakat Kp. Malangnengah yang turut serta dalam jalannya upacara.

Upacara tersebut dipimpin oleh wakil kepala bagian kurikulum Bapak Ahmad Furqon, S.Pd.I, menunjukkan komitmen sekolah dalam memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Dengan penuh rasa hormat dan khidmat, bendera Merah Putih dikibarkan di tengah-tengah lapangan upacara, mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Tidak hanya dihadiri oleh para siswa dan staf sekolah, tetapi juga diikuti oleh masyarakat Kp. Malangnengah yang memberikan warna tersendiri pada perayaan tersebut. Kehadiran mereka menggambarkan betapa pentingnya kolaborasi antara sekolah dan masyarakat dalam membentuk generasi muda yang memiliki semangat patriotisme.

Dalam suasana khidmat, pidato mengenai arti pentingnya kemerdekaan disampaikan. Pesan-pesan tentang pentingnya menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan tindakan positif serta menghormati jasa-jasa para pahlawan diingatkan kembali kepada seluruh hadirin.

Kegiatan-kegiatan lain seperti lomba-lomba, permainan tradisional, dan parade kemerdekaan Indonesia turut diadakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan. Semua ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda tentang nilai-nilai kemerdekaan serta menghidupkan semangat nasionalisme.

Melalui perayaan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, MTsN 3 Lebak berhasil menciptakan momen yang tidak hanya merayakan hari bersejarah, tetapi juga mendidik dan menginspirasi generasi muda untuk terus mempertahankan semangat kemerdekaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa. Dengan partisipasi masyarakat Kp. Malangnengah, semangat kemerdekaan tetap berkobar dan menjadi inspirasi bagi kita semua.

See also  GEBYAR RAMADHAN MEMUPUK PEMBIASAAN BERIBADAH SISWA MTsN 3 LEBAK