Info Madrasah |
Monday, 17 Jun 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Semangat Tinggi Siswa MTsN 3 Lebak dalam Mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Pada tanggal 18 hingga 21 September 2023, pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk jenjang SMP/MTs dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Di tengah tantangan dan persiapan yang dilakukan, siswa-siswa MTsN 3 Lebak menunjukkan semangat yang luar biasa dalam menghadapi ujian nasional ini. Di sini, kita akan membahas bagaimana pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Lebak berlangsung pada hari Rabu dan Kamis dalam gelombang kedua, serta bagaimana siswa-siswa tampil dengan semangat yang menginspirasi.

ANBK adalah salah satu ujian nasional yang diikuti oleh siswa-siswa SMP/MTs di seluruh Indonesia. Di MTsN 3 Lebak, sebanyak 45 siswa menjadi bagian dari pelaksanaan ANBK. Jumlah ini mencakup sejumlah siswa yang mewakili potensi dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Persiapan matang telah dilakukan oleh guru-guru dan siswa-siswa untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan lancar. Pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Lebak dilakukan dengan baik dan terstruktur. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi, dengan sesi 1 dan 2 berlangsung pada pagi hari dan sesi 3 dilaksanakan pada siang hari.

Salah satu hal yang patut diapresiasi adalah semangat tinggi siswa-siswa MTsN 3 Lebak dalam mengikuti ANBK. Meskipun ujian ini merupakan ujian nasional yang penting, siswa-siswa ini tidak hanya datang dengan beban pikiran, tetapi juga dengan semangat yang tinggi untuk menunjukkan kemampuan mereka. Mereka memahami bahwa ANBK adalah langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka, dan semangat ini tercermin dalam cara mereka menjalani ujian tersebut.

Kesuksesan pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Lebak juga tidak lepas dari dukungan guru-guru dan orang tua siswa. Guru-guru telah memberikan persiapan yang intensif kepada siswa-siswa selama beberapa bulan sebelum ujian, termasuk pelatihan khusus mengenai penggunaan komputer. Orang tua juga memberikan dukungan moral dan motivasi kepada anak-anak mereka untuk tampil sebaik mungkin dalam ANBK.

See also  Pelepasan dan Kenaikan Kelas MTsN 3 Lebak T.P 2012/2022.

Setelah pelaksanaan ANBK yang penuh semangat dan dedikasi, siswa-siswa MTsN 3 Lebak sekarang menunggu hasilnya. Mereka berharap untuk meraih hasil yang memuaskan, yang akan menjadi bukti dari kerja keras mereka dan dukungan yang mereka terima dari sekolah dan keluarga. Hasil ini juga akan membuka peluang bagi mereka dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Lebak pada gelombang kedua ini adalah contoh nyata semangat dan tekad siswa-siswa untuk meraih prestasi dalam dunia pendidikan. Dengan dukungan guru dan orang tua, mereka telah melalui ujian ini dengan semangat yang menginspirasi. Semoga hasil dari ANBK ini akan sesuai dengan harapan mereka, dan mereka akan terus melangkah menuju masa depan yang cerah dalam dunia pendidikan.