Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Semangat Peserta Didik Baru Mengikuti KBM Hari Pertama: Upacara Bendera dan Sholat Dzuhur Berjamaah di Lapangan MTsN 3 Lebak

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Hari pertama selalu menjadi momen yang penuh semangat dan harap bagi peserta didik baru yang memulai perjalanan pendidikan di MTsN 3 Lebak. Semangat dan antusiasme mereka sejak pagi hari terpancar dari senyum ceria dan raut wajah yang penuh semangat. Pagi itu, mereka dipersilakan untuk mengikuti rangkaian kegiatan KBM yang diawali dengan upacara bendera, sebuah tradisi yang menjadi bagian penting dari proses pembelajaran dan pembentukan karakter di madrasah.

Pukul 07.00 pagi, peserta didik baru berkumpul di halaman madrasah dengan penuh semangat. Mengenakan seragam madrasah yang rapi dan berbaris dengan tertib, mereka menantikan momen istimewa, yaitu upacara bendera. Upacara bendera merupakan simbol kesatuan, kebanggaan, dan cinta tanah air. Di bawah langit yang cerah, bendera Merah Putih berkibar dengan gagahnya, menginspirasi para peserta didik untuk bersemangat dalam menghadapi masa depan yang gemilang.

Kepala madrasah memberikan sambutan yang menginspirasi dan mengajak peserta didik baru untuk menjadikan upacara bendera sebagai momen refleksi atas tanggung jawab sebagai generasi muda yang akan membawa harapan dan perubahan bagi bangsa dan negara. Dengan saling berjanji dan berkomitmen untuk berkontribusi secara positif, semangat persatuan dan kebersamaan semakin mengakar dalam diri mereka.

Setelah mengikuti rangkaian upacara bendera yang khidmat, kegiatan KBM pun dimulai. Para peserta didik baru diajak untuk mengenal lingkungan madrasah dan bertemu dengan wali kelas dan memulai KBM dengan semangat.
Setelah melewati beberapa jam KBM yang penuh dengan informasi dan pembelajaran, saatnya bagi peserta didik baru untuk menjalankan salah satu kewajiban agama sebagai muslim, yaitu melaksanakan sholat dzuhur. Para peserta didik dan guru-guru berkumpul di lapangan madrasah, yang merupakan tempat rutin pelaksanaan sholat berjamaah.

See also  MTsN 3 Lebak: Pembinaan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara di Zona 5 Kabupaten Lebak

Di bawah sinar matahari yang hangat, mereka menyusun sajadah dan berbaris rapi. Suasana khidmat dan khusyuk terasa saat takbir pertama berkumandang, mengundang kehadiran Allah dalam hati setiap individu. Dalam kesederhanaan dan kekhusyukan, mereka berjamaah menegakkan sholat dzuhur sebagai bentuk pengabdian dan rasa syukur atas nikmat-Nya.
Sholat dzuhur berjamaah ini juga menjadi momen untuk menguatkan persaudaraan dan kebersamaan di antara peserta didik baru dan para guru. Mereka merasakan kehangatan dalam membangun hubungan yang harmonis di lingkungan madrasah yang baru bagi mereka. Ibadah ini juga menjadi pengingat bagi mereka tentang pentingnya menjaga nilai-nilai agama dan etika dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pondasi pembentukan karakter yang baik.
Melalui upacara bendera dan sholat dzuhur berjamaah, para peserta didik baru di MTsN 3 Lebak merasakan semangat dan kebersamaan sebagai bagian dari komunitas madrasah. Momen berharga ini tidak hanya meningkatkan semangat belajar mereka, tetapi juga membentuk kesadaran akan tanggung jawab sosial dan spiritual sebagai generasi muda yang berdaya guna bagi bangsa dan negara. Semoga semangat ini terus berkobar dan menginspirasi perjalanan pendidikan mereka ke depan.