Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

PERKEMAHAN TAMU PENGGALANG DAN KENAIKAN TINGKAT

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

MTsN 3 Lebak, salah satu sekolah menengah pertama yang aktif dalam kegiatan pramuka, baru-baru ini mengadakan perkemahan pramuka dalam rangka tamu penggalang dan kenaikan tingkat. Perkemahan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 21 sampai 23 November 2023, di Cihunjuran Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang. Sebanyak 150 orang peserta, yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII, mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Perkemahan pramuka ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta tentang pramuka, serta untuk mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antara anggota. Selama perkemahan, para peserta mendapatkan berbagai materi dan latihan, seperti sandi-sandi pramuka, pionering, orientasi peta dan kompas, pertolongan pertama pada kecelakaan, dan lain-lain. Selain itu, para peserta juga melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti api unggun, lomba yel-yel, Hiking, dan upacara kenaikan tingkat.

Upacara kenaikan tingkat merupakan salah satu acara puncak dari perkemahan pramuka ini. Dalam upacara ini, para peserta yang telah memenuhi syarat dan kriteria akan naik tingkat dari siaga menjadi penggalang. Upacara ini dihadiri oleh kepala sekolah MTsN 3 Lebak, Kak Jarkoni selaku pembina pramuka, serta beberapa guru dan staf sekolah lainnya. Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Perkemahan pramuka ini mendapat apresiasi yang positif dari para peserta, pembina, dan pihak sekolah. Para peserta merasa senang dan puas dengan pengalaman yang mereka dapatkan selama perkemahan. Mereka berharap dapat mengikuti kegiatan pramuka lainnya di masa depan. Para pembina merasa bangga dengan prestasi dan perkembangan para peserta. Mereka berharap para peserta dapat menerapkan ilmu dan nilai-nilai pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Pihak sekolah merasa bersyukur dengan kesuksesan perkemahan pramuka ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain yang ingin mengembangkan potensi siswa melalui pramuka.

See also  KBM di MTsN 3 Lebak Selama Bulan Suci Ramadhan