Info Madrasah |
Wednesday, 17 Jul 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak Sukses Gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Se-KKM 3 Lebak 2024

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Lebak, Banten – MTsN 3 Lebak menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten tahun 2024. Kegiatan KSM tingkat MTs ini dilaksanakan serentak se-indonesia, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

KMS MTsN 3 Lebak 2024

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, KSM tahun ini memiliki beberapa perbedaan. Pertama, terdapat dua jenis kompetisi yaitu KSM Individu dan KSM Kelompok. KSM Individu terdiri dari mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Sedangkan KSM Kelompok merupakan gabungan dari ketiga mata pelajaran tersebut.

Kedua, jumlah peserta KSM Individu tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Tercatat sebanyak 46 peserta mengikuti KSM Individu, sedangkan untuk KSM Kelompok diikuti oleh 3 kelompok dengan total 9 peserta.

Meskipun demikian, antusiasme para peserta tetap tinggi. Mereka terlihat semangat dan fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti KSM tahun ini.

Kepala MTsN 3 Lebak, D. Fauzan Firdaus, M.M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan KSM tahun ini. Ia berharap KSM ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah-madrasah se-KKM 3 Lebak.

“Melalui KSM ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar dan meningkatkan prestasi mereka di bidang sains,” ujar Bapak Dian Fauzan.

KSM Tingkatkan Mutu Pendidikan Sains Madrasah

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah. Melalui kompetisi ini, diharapkan para siswa madrasah dapat termotivasi untuk belajar sains dengan lebih giat dan meningkatkan prestasi mereka.

KSM juga menjadi ajang bagi madrasah untuk menunjukkan kualitas pendidikannya dan saling belajar dari satu sama lain. Dengan demikian, diharapkan mutu pendidikan sains di madrasah secara keseluruhan dapat terus meningkat.

See also  Alhamdulillah, MTsN 3 Lebak Borong Piala Lagi

MTsN 3 Lebak Berkomitmen untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sains

MTsN 3 Lebak menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah. Hal ini terlihat dari berbagai persiapan yang matang yang telah dilakukan oleh pihak madrasah, baik dalam hal materi pembelajaran, pelatihan guru, maupun penyediaan sarana dan prasarana.

MTsN 3 Lebak berharap KSM tahun ini dapat menjadi inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di kabuapten lebak untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sains dan melahirkan generasi muda yang cerdas dan berprestasi di bidang sains.

Pelaksanaan KSM tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Para pemenang KSM Individu dan KSM Kelompok akan diumumkan pada hari penutupan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Juli 2024.