Info Madrasah |
Wednesday, 17 Jul 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Dewan Penggalang

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Hari ini MTsN 3 Lebak mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat Dewan Penggalang dengan tema “Menjadikan Kader Pramuka yang Kreatif, Adaptif, dan Inovatif di Era Globalisasi”. Ujian ini diikuti oleh 35 peserta yang telah siap untuk mengasah keterampilan dan kemampuan mereka dalam menjadi pemimpin yang handal dan mampu beradaptasi di era yang terus berkembang.

Dalam era globalisasi saat ini, menjadi seorang pemimpin yang sukses dan inovatif menjadi sangat penting. Pramuka sebagai salah satu organisasi yang memiliki tujuan untuk membentuk karakter pemimpin masa depan, harus mampu mengembangkan kreativitas, adaptabilitas, dan inovasi pada para kader pramukanya. Oleh karena itu, tema ujian kenaikan tingkat Dewan Penggalang kali ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi oleh kader pramuka di era globalisasi.

Dalam ujian Kenaikan Tingkat ini, peserta diuji dalam beberapa bidang, termasuk kegiatan pramuka, kepemimpinan, dan kemampuan berkomunikasi. Mereka juga diharapkan untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan membuat inovasi yang kreatif dan efektif. Ujian ini bertujuan untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan peserta dan mengembangkan sisi kreatif dan inovatif mereka, yang nantinya akan sangat berguna dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai seorang pramuka.

Melalui ujian ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya kreativitas, adaptabilitas, dan inovasi dalam era globalisasi.

Mereka juga diharapkan mampu mengembangkan kemampuan tersebut untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan memimpin orang-orang di sekitar mereka dengan cara yang efektif. Dengan begitu, mereka dapat menjadi kader pramuka yang sukses dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Kegiatan ujian ini juga menunjukkan komitmen MTsN 3 Lebak dalam mengembangkan potensi kader pramuka. Selain itu, melalui kegiatan ini, MTsN 3 Lebak juga membuktikan bahwa mereka tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga memperhatikan aspek non-akademik seperti keterampilan kepemimpinan, kreativitas, adaptabilitas, dan inovasi.

See also  Rutinitas Mingguan : Muhadhoroh dan Sholat Dhuha Berjamaah

Secara keseluruhan, ujian kenaikan tingkat Dewan Penggalang di MTsN 3 Lebak kali ini telah memberikan banyak manfaat bagi para peserta dan sekolah itu sendiri. Dengan mengadakan kegiatan semacam ini, diharapkan dapat menghasilkan kader pramuka yang mampu beradaptasi dengan cepat di era globalisasi, memiliki kreativitas yang tinggi, dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.