Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak Mengadakan Pelepasan dan Kenaikan Kelas: Meningkatkan Semangat Siswa

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Lebak, 18 Juni 2023 – Momentum pelepasan dan kenaikan kelas merupakan momen yang penuh dengan kegembiraan bagi siswa dan tenaga pendidik. Pada hari ini, MTsN 3 Lebak, sebuah madrasah menengah di Kabupaten Lebak, menyelenggarakan acara pelepasan dan kenaikan kelas yang dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Bapak H. Badrussalam, M.Pd., termasuk beberapa pejabat wilayah kecamatan banjarsari dan kepala sekolah/madrasah.

Pelepasan dan kenaikan kelastsn 3 Lebak
Pelepasan dan kenaikan kelastsn 3 Lebak

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para siswa atas prestasi mereka dan memberikan semangat untuk melanjutkan perjalanan pendidikan mereka.Acara pelepasan dan kenaikan kelas di MTsN 3 Lebak merupakan momen bersejarah bagi siswa yang telah menyelesaikan tingkat pendidikan mereka dan siap melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara ini juga merupakan penghargaan bagi para siswa yang telah mencapai prestasi akademik dan non-akademik selama satu tahun pelajaran. Bapak H. Badrussalam, M.Pd., yang hadir sebagai tamu kehormatan, memberikan sambutan yang menginspirasi kepada para siswa. Beliau berbicara tentang pentingnya pendidikan dalam membentuk generasi yang tangguh, berakhlak mulia, dan siap menghadapi tantangan masa depan. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus berusaha dan berkembang dalam bidang akademik maupun karakter.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan penampilan seni dari para siswa, seperti tarian tradisional, paduan suara, dan persembahan pecaksilat. Melalui penampilan ini, siswa menunjukkan bakat dan kemampuan seni mereka, serta membangkitkan semangat dan keceriaan dalam suasana acara.

Pada acara tersebut, penghargaan diberikan kepada siswa yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai bidang, seperti akademik, olahraga, seni, dan kepemimpinan. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka.

See also  Menakjubkan! Prestasi Gemilang Siswa MTsN 3 Lebak di Olimpiade IESO

Acara pelepasan dan kenaikan kelas ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga merupakan refleksi bagi siswa dan tenaga pendidik. Mereka dapat melihat kemajuan yang telah dicapai dan tantangan yang harus dihadapi dalam menghadapi tahun ajaran baru. Acara ini juga mengingatkan bahwa pendidikan bukanlah tujuan akhir, tetapi awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan.