Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak Memanfaatkan Canva dalam Pembelajaran

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Dalam era digital saat ini, teknologi menjadi bagian penting dalam kegiatan pembelajaran. Salah satu teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran adalah Canva. Canva adalah platform desain grafis yang mudah digunakan dan dapat membantu guru untuk membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif.

Guru di MTsN 3 Lebak juga memanfaatkan Canva sebagai media pembelajaran yang efektif. Mereka menggunakannya untuk membuat presentasi, poster, infografis, dan lainnya. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang bagaimana guru di MTsN 3 Lebak mengajar dengan memanfaatkan Canva sebagai media pembelajaran.

Membuat Presentasi
Canva dapat digunakan untuk membuat presentasi yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Guru dapat memilih dari berbagai jenis template yang tersedia di Canva, dan menyesuaikannya dengan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Guru dapat menambahkan teks, gambar, dan video untuk membuat presentasi yang lebih interaktif.

Membuat Poster
Guru di MTsN 3 Lebak juga menggunakan Canva untuk membuat poster yang menarik untuk digunakan sebagai bahan ajar. Poster ini dapat berisi gambar, teks, dan grafik yang dapat membantu siswa memahami konsep yang diajarkan. Poster dapat dipasang di dinding kelas atau dikirimkan kepada siswa melalui email atau aplikasi pesan.

Membuat Infografis
Infografis adalah media pembelajaran yang menarik dan dapat membantu siswa memahami informasi secara visual. Guru di MTsN 3 Lebak menggunakan Canva untuk membuat infografis yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Infografis dapat berisi informasi tentang topik tertentu, statistik, atau grafik yang dapat membantu siswa memahami materi dengan lebih mudah.

Membuat Flashcard
Flashcard adalah kartu yang digunakan untuk membantu siswa belajar dengan cepat dan efektif. Guru di MTsN 3 Lebak menggunakan Canva untuk membuat flashcard yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Flashcard dapat berisi kata-kata, gambar, atau informasi penting lainnya yang dapat membantu siswa mengingat informasi dengan lebih mudah.

See also  Kurikulum Merdeka Dilengkapi Proyek Pelajar Pancasila, Tidak Terdapat Penambahan Jam Pelajaran

Membuat Video Pembelajaran
Canva juga dapat digunakan untuk membuat video pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa. Guru dapat menggunakan Canva untuk membuat animasi, grafik, dan teks yang dapat menjelaskan konsep dengan lebih jelas. Video pembelajaran dapat diputar di kelas atau dikirimkan kepada siswa melalui aplikasi pesan atau email.

Dalam kesimpulannya, Canva merupakan platform desain grafis yang mudah digunakan dan dapat membantu guru untuk membuat media pembelajaran yang menarik dan interaktif. Guru di MTs N 3 Lebak menggunakannya untuk membuat presentasi, poster, infografis, flashcard, dan video pembelajaran. Dengan memanfaatkan Canva, guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan membantu siswa memahami materi dengan lebih mudah.