Info Madrasah |
Monday, 17 Jun 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak Melaksanakan Sholat Istisqo: Bersama dalam Memohon Hujan dan Keberkahan

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Pada hari yang penuh harapan, MTsN 3 Lebak menggelar Sholat Istisqo, sebuah ritual yang dilakukan oleh umat Islam untuk memohon hujan dari Allah SWT. Acara ini dipimpin dengan khidmat oleh Bapak Wawan, seorang guru fiqih yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Bidang Humas, serta khutbah yang menginspirasi dari Bapak Idris, seorang guru Bahasa Arab yang berpengalaman. Pelaksanaan sholat ini berlangsung di Lapangan MTsN 3 Lebak dan disertai oleh antusiasme dan ketulusan dari seluruh Civitas akademika MTsN 3 Lebak.

Sholat Istisqo adalah ibadah khusus yang dilakukan ketika masyarakat menghadapi musim kemarau yang panjang dan kekeringan. Ini adalah cara umat Islam untuk merendahkan diri di hadapan Allah SWT dan memohon turunnya hujan sebagai rahmat dan rezeki. Pada saat seperti ini, ketulusan dalam berdoa adalah kunci, dan itulah yang tercermin dalam pelaksanaan sholat ini di MTsN 3 Lebak.

Bapak Wawan, seorang guru fiqih yang juga Wakil Kepala Bidang Humas di MTsN 3 Lebak, memimpin sholat dengan khidmat. Keberadaannya sebagai imam memberikan ketenangan kepada seluruh jamaah. Bapak Wawan adalah contoh yang hidup tentang pentingnya ibadah dalam kehidupan sehari-hari dan ketaatan kepada Allah SWT. Ia memimpin sholat dengan penuh khushu’ dan khusyu’, menginspirasi siswa-siswi yang hadir.

Salah satu hal yang mengesankan dari pelaksanaan sholat Istisqo di MTsN 3 Lebak adalah antusiasme siswa-siswi yang begitu besar. Mereka hadir dengan penuh semangat dan khusuk ketika berdoa. Ini menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya keberkahan hujan bagi pertanian dan kehidupan sehari-hari. Kehadiran mereka merupakan bukti solidaritas dan persatuan dalam berdoa kepada Allah SWT.

Sholat Istisqo yang diadakan di MTsN 3 Lebak adalah contoh nyata dari kekuatan doa dan tawakal umat Islam. Dalam acara ini, Bapak Wawan dan Bapak Idris memimpin dengan khidmat, sedangkan Guru-guru/Staf TU dan siswa-siswi MTsN 3 Lebak hadir dengan antusiasme dan ketulusan yang luar biasa. Semoga doa yang diucapkan dalam sholat ini dikabulkan oleh Allah SWT, dan hujan yang sangat dibutuhkan akan turun untuk memberikan keberkahan bagi tanah, pertanian, dan kehidupan semua warga di sekeitar MTsN 3 Lebak.

See also  Menggali Pemahaman CP, TP, dan Modul Ajar pada Kurikulum Merdeka Bersama MTsN 3 Lebak