Info Madrasah |
Monday, 17 Jun 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

MTsN 3 Lebak Gelar Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 2023

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

MTsN 3 Lebak, Banten – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Lebak menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan madrasah.

Kepala Madrasah MTsN 3 Lebak, Bapak Ade Iwan Setiawan, mengucapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan maulid ini digabung dengan kegiatan Hari Santri Nasional dan bulan bahasa. “Kita bersyukur bisa mengadakan kegiatan ini untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dan juga untuk menghargai peran santri dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Bapak Ade Iwan Setiawan juga menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan berbahasa siswa. “Sebelum kegiatan ini, kita sudah mengadakan perlombaan dalam memperingati kegiatan tersebut, seperti lomba pidato, lomba puisi, lomba Poster, dan lomba kaligrafi. Semoga dengan kegiatan ini, siswa bisa lebih cinta kepada Nabi Muhammad SAW, bangga menjadi santri, dan mahir berbahasa,” tuturnya.

Selain itu, Bapak Ade Iwan Setiawan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertema Meneladani akhlak mulia sang Nabi untuk generasi Rabbani yang siaga Jiwa & Raga serta Bangkitkan asa & persatuan Bangsa dengan bahasa. “Tema ini kita pilih untuk menumbuhkan semangat siswa dalam mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak mulia, bermoral tinggi, dan berjiwa besar. Tema ini juga untuk memotivasi siswa dalam menghadapi tantangan zaman dengan menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi, ekspresi, dan integrasi,” paparnya.

Acara maulid dan HSN ini diisi dengan pembacaan shalawat nabi oleh Siswa dan di pimpin bapak ade Imron rosadi, ceramah agama oleh kiyai Miskadianto beliau merupakan dosen Universitas Mathla’ul Anwar Banten, penampilan seni oleh siswa, dan pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan meriah.

See also  Profil MTsN 3 Lebak

Siswa MTsN 3 Lebak mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. “Saya senang bisa ikut maulid dan HSN ini. Saya bisa belajar banyak tentang sejarah Nabi Muhammad SAW dan peran santri dalam mempertahankan Indonesia. Saya juga bisa menunjukkan bakat saya dalam bidang seni,” kata Rama Ardiansyah, salah satu siswa kelas IX.