Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Menggali Pemahaman CP, TP, dan Modul Ajar pada Kurikulum Merdeka Bersama MTsN 3 Lebak

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Pendidikan adalah fondasi utama dalam membentuk masa depan yang lebih baik, dan peran guru sangat penting dalam mewujudkan visi ini. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang kurikulum menjadi kunci sukses dalam memberikan pendidikan yang bermutu. Tahun 2023 menjadi momentum penting dalam dunia pendidikan di Indonesia dengan diperkenalkannya “Kurikulum Merdeka,” yang memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada sekolah untuk mengembangkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi siswa. MTsN 3 Lebak bersama pengawasnya, Bapak Iyan Hayani, M.Pd., berkolaborasi dalam upaya memahami Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), dan Modul Ajar dalam konteks kurikulum ini.

Kegiatan ini berlangsung di aula MTsN 3 Lebak, tempat di mana semangat pembelajaran dan kolaborasi terpancar dengan kuat. Para guru MTsN 3 Lebak memenuhi aula dengan semangat yang membara, siap untuk memahami dan menerapkan konsep-konsep yang penting dalam Kurikulum Merdeka. Pengawas Bapak Iyan Hayani, M.Pd., seorang ahli dalam bidangnya, memimpin kegiatan ini dengan penuh dedikasi.

Antusiasme para guru tampak jelas saat mereka mengajukan banyak pertanyaan mengenai materi ini. Mereka ingin memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang kuat untuk mengaplikasikan kurikulum ini dengan efektif di dalam kelas-kelas mereka. Semangat ini mencerminkan tekad mereka untuk memberikan pendidikan terbaik kepada siswa-siswa mereka.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen MTsN 3 Lebak untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kolaborasi antara guru-guru dan pengawasnya, Bapak Iyan Hayani, M.Pd., menciptakan atmosfer pembelajaran yang dinamis dan inklusif. Melalui diskusi yang mendalam, pertanyaan yang diajukan, dan pertukaran ide, guru-guru dapat mengembangkan strategi yang lebih baik dalam menghadapi perubahan dalam dunia pendidikan.

Sebagai kesimpulan, MTsN 3 Lebak bersama pengawas Bapak Iyan Hayani, M.Pd., telah mengambil langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Kurikulum Merdeka. Pemahaman yang mendalam tentang CP, TP, dan Modul Ajar akan membantu guru-guru memberikan pendidikan yang lebih baik dan relevan bagi siswa-siswa mereka. Kegiatan ini mencerminkan semangat dan tekad untuk menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi muda melalui pendidikan yang berkualitas.

See also  Pembagian Surat Keterangan Lulus (SKL) Siswa/i MTsN 3 Lebak TP. 2021/2022