Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Beberapa Platform Penilaian Daring yang MTsN 3 Lebak Sering Gunakan

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

MTsN 3 Lebak adalah salah satu madrasah tsanawiyah negeri di Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia. Seperti banyak institusi pendidikan lainnya di seluruh dunia, MTsN 3 Lebak juga mengalami perubahan signifikan dalam sistem penilaian pasca pandemic.

penilaian Daring

Sistem penilaian berbasis daring ini memungkinkan guru untuk membuat tugas dan ujian yang sesuai dengan kurikulum dan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, sistem ini juga membantu guru untuk memantau kemajuan siswa secara real-time dan memberikan umpan balik yang tepat waktu kepada mereka. Siswa juga dapat melihat hasil penilaian mereka secara langsung setelah selesai mengerjakan tugas atau ujian.
Namun, seperti sistem penilaian lainnya, sistem penilaian berbasis daring ini juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan utamanya adalah bahwa tidak semua siswa memiliki akses internet yang stabil dan perangkat yang memadai untuk mengakses sistem ini. Selain itu, ada kemungkinan kecurangan dan penggunaan bantuan dari orang lain saat mengerjakan tugas atau ujian.
Meskipun ada beberapa kekurangan dalam sistem penilaian berbasis daring ini, MTsN 3 Lebak telah berhasil menerapkannya dengan sukses. Sistem ini telah membantu sekolah untuk melanjutkan proses pembelajaran dan penilaian dengan efektif. Diharapkan bahwa sistem penilaian berbasis daring ini akan terus berkembang dan ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di masa depan.
MTsN 3 Lebak menggunakan beberapa platform penilaian daring yang berbeda untuk membantu proses belajar mengajar dan penilaian siswa. Berikut ini adalah beberapa platform penilaian daring yang digunakan oleh MTsN 3 Lebak:
1. Wordwall
Wordwall adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan berbagai jenis aktivitas interaktif, seperti teka-teki silang, pertandingan kata, dan kuis. Platform ini memungkinkan guru untuk membuat aktivitas interaktif dan kuis yang dapat digunakan untuk menilai pemahaman siswa terhadap materi pelajaran.
2. Quizziz
Quizziz adalah platform pembelajaran daring yang menawarkan berbagai jenis kuis dan pertanyaan pilihan ganda yang dapat digunakan untuk menilai pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Platform ini memungkinkan guru untuk membuat kuis dengan mudah dan memberikan umpan balik secara langsung kepada siswa.
3. Google Form
Google Form adalah platform pembelajaran daring yang memungkinkan guru untuk membuat survei dan kuis daring yang dapat digunakan untuk menilai pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Platform ini juga memungkinkan guru untuk membuat pertanyaan dengan berbagai jenis jawaban, seperti pilihan ganda, jawaban singkat, dan jawaban panjang.
4. Candy CBT
Candy CBT adalah platform penilaian daring yang memungkinkan siswa untuk mengerjakan tugas dan ujian secara daring. Platform ini memungkinkan guru untuk membuat tugas dan ujian yang sesuai dengan kurikulum dan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, platform ini juga memungkinkan guru untuk memantau kemajuan siswa secara real-time dan memberikan umpan balik yang tepat waktu kepada mereka.
Dengan menggunakan berbagai jenis platform penilaian daring ini, MTsN 3 Lebak dapat menilai pemahaman siswa terhadap materi pelajaran secara efektif. Platform ini juga membantu guru untuk memberikan umpan balik yang tepat waktu dan memantau kemajuan siswa secara real-time.

See also  PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTSN 3 LEBAK PERIODE 2023-2024