Info Madrasah |
Monday, 20 May 2024
  • | Libur Hari Raya Idul Fitri 19 April s.d 2 Mei 2023 | MTsN 3 Lebak Membuka Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 | Awal Tahun Pelajaran 2023-2024 Akan di laksanakan pada tanggal 17 Juli 2023 (Peserta Didik baru akan melaksankana MATSAMA selama 5 hari)

Ayo Daftar Ke MTsN 3 Lebak

Diterbitkan : - Kategori : MTsN 3 Lebak

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTsN 3 Lebak adalah momen penting bagi calon siswa dan orang tua untuk memilih sekolah yang tepat bagi anak mereka. Selain faktor akademik, kegiatan ekstrakurikuler, intrakurikuler, dan kegiatan agama menjadi pertimbangan penting dalam memilih sekolah yang sesuai. MTsN 3 Lebak menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan agama yang bermanfaat bagi siswa.

PPDB 23-24

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ditawarkan oleh MTsN 3 Lebak adalah Tapak Suci. Kegiatan ini sangat populer di kalangan siswa karena dapat membantu meningkatkan fisik, konsentrasi, dan disiplin. Selain itu, Tapak Suci juga memberikan pelajaran tentang kemandirian dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama. Selain Tapak Suci, MTsN 3 Lebak juga memiliki ekstrakurikuler lain seperti drumband, degung, marawis, hadroh, dan solo vocal yang dapat membantu siswa mengembangkan bakat mereka dalam bidang seni.

Selain kegiatan ekstrakurikuler, MTsN 3 Lebak juga memiliki kegiatan intrakurikuler yang diatur oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). OSIS merupakan organisasi yang dibentuk oleh siswa yang bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan organisasi. Kegiatan OSIS di MTsN 3 Lebak meliputi berbagai kegiatan seperti penggalangan dana untuk bantuan sosial, kegiatan sosial lingkungan, dan kegiatan yang mendukung kemajuan sekolah.

Selain itu, MTsN 3 Lebak juga menerapkan kegiatan agama yang sangat penting bagi siswa dalam menjalankan ibadah sehari-hari. Kegiatan Sholat Duha berjamaah, Hafalan juz 30, Muhadhoroh, dan Tadarus sebelum belajar di mulai merupakan kegiatan rutin yang dijalankan di sekolah. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain berbagai kegiatan ekstrakurikuler, intrakurikuler, dan kegiatan agama yang telah disebutkan sebelumnya, MTsN 3 Lebak juga memiliki sarana dan prasarana yang lengkap dan modern. Sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah ini termasuk:

  1. Ruang Aula: Ruang aula yang luas dan nyaman tersedia untuk kegiatan-kegiatan formal seperti seminar, dan acara penting lainnya.
  2. Mushola: MTsN 3 Lebak memiliki mushola yang dapat digunakan untuk sholat fardhu maupun sholat sunnah bagi siswa dan staf pengajar.
  3. Lab Bahasa: Lab bahasa yang lengkap dengan berbagai perangkat dan fasilitas modern tersedia untuk membantu siswa meningkatkan kemampuan bahasa.
  4. Lab Komputer: MTsN 3 Lebak juga memiliki lab komputer yang lengkap dengan perangkat keras dan lunak terbaru yang dapat digunakan oleh siswa dalam menunjang pembelajaran.
  5. Perpustakaan: Perpustakaan yang lengkap dengan berbagai koleksi buku, jurnal, majalah, dan media lainnya tersedia untuk membantu siswa meningkatkan kualitas bacaan dan pengetahuan.
  6. Ruang UKS: Ruang UKS yang dilengkapi dengan peralatan medis dan tenaga kesehatan tersedia untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi siswa.
  7. Rumah Dinas: MTsN 3 Lebak memiliki rumah dinas untuk staf pengajar yang dapat digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan perumahan.
  8. Ruang Kesenian: Ruang kesenian yang luas dan lengkap tersedia untuk kegiatan seni siswa seperti tari, musik, dan seni lukis.
  9. Lapangan Olahraga: Lapangan olahraga yang luas dan lengkap tersedia untuk kegiatan olahraga siswa seperti sepak bola, voli, basket, dan atletik.
See also  MTsN 3 Lebak Mengadakan Kegiatan Konsolidasi Program dan Anggaran Tahun 2022

MTsN 3 Lebak memang memiliki reputasi yang baik dalam meraih prestasi di berbagai perlombaan dan kompetisi di tingkat regional dan nasional. Beberapa prestasi yang telah diraih oleh siswa MTsN 3 Lebak dalam berbagai bidang di antaranya adalah:

  1. Lomba Tapak Suci Tingkat Kabupaten Lebak
  2. Lomba Voli Putri Tingkat Desa
  3. Lomba Solo Vocal Tingkat Kecamatan
  4. Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan
  5. Kompetisi IPS Tingkat Nasional

Selain itu, siswa-siswa MTsN 3 Lebak juga aktif mengikuti berbagai kegiatan dan kompetisi lain seperti KSM, Olimpiade Matematika, IPA, dan IPS, Lomba Pidato, dan sebagainya.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa MTsN 3 Lebak dalam berbagai kompetisi ini merupakan bukti bahwa sekolah ini mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas dan memotivasi siswa untuk meraih prestasi. Selain itu, keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa siswa MTsN 3 Lebak memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa yang dapat dikembangkan melalui pendidikan yang baik dan dukungan dari lingkungan sekolah dan masyarakat.